10.25.2009

Danau Kelimutu Berubah Warna Menjadi Hijau Muda

Bookmark and Share


waaa ... ketinggalan berita nih,
baru nonton berita di tipi, tentang Danau Kelimutu yang berubah jadi satu warna, hijau muda ...
setelah googling, eh nemu artikelnya ...

Perubahan warna ini, menurut Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu, , terjadi pekan lalu. "Perubahan warna Danau Kelimutu terakhir kali terjadi pada Desember 2008," kata Gatot, Kamis.
"Saya belum dapat memastikan, apakah perubahan kali ini akan bertahan dalam waktu yang lama atau tidak. Sebab, Danau Kelimutu merupakan gunung api aktif," kata Gatot Soebiantoro (15/10/2009)

Menurut siklus perubahan warna Danau Kelimutu, biasanya terjadi dalam waktu puluhan atau ratusan tahun. Tapi kali ini hanya berselang 8 bulan, yaitu terakhir terjadi pada Desember 2008.

Desember 2008


Sebelum tahun 2006, danau ini terdiri dari warna merah, biru dan putih.


waah, fenomenal banget yaa ...
katanya kejadian ini akibat dari bencana alam, gempa, bertemunya lempengan2, wah ga ngerti juga nih,

Danau Kelimutu yang mempunyai 3 warna yang berbeda ini, yaitu air pada Danau Tiwu Ata Polo atau danau para arwah orang jahat yang semula berwarna cokelat tua berubah warna menjadi hijau tua. Air pada Danau Tiwu Nua Muri Koo Fai atau danau tempat berkumpulnya arwah muda-mudi yang sebelumnya berwarna hijau muda berubah menjadi hijau kebiru-biruan. Sedangkan air pada Danau Tiwu Ata Mbupu atau danau orang tua yang terletak terpisah sekitar 200 meter dari dua danau lainnya tetap berwarna kehitaman. Dan perubahan warna kali ini, semua danau warnanya berubah menjadi hijau muda.



sumber info

4 komentar:

love mom mengatakan...

ehm..ketinggalan banget sih lo..

uh.kampret logo apotek ku di bilang potokopian x(

andra_ulatbulu mengatakan...

@ala
ah apa sih ala ini ...
iya kok, betul mirip potokopian ...
liat aja sendiri, :p

http://4.bp.blogspot.com/_2v8D8FnCUL8/StgG_pGTLCI/AAAAAAAAAA4/3oVaB0i54yo/s1600-h/logo+apotek-LAA.jpg

hahaha, piss laa ... ^_^V

eh, kmu ngapain sih ngalay di buku tamu ku ...
haha ...

love mom mengatakan...

ih.buku tamu mu alay.ya jadi deh ku alay in..
aku balas buddypoke mu.huahahhaha

andra_ulatbulu mengatakan...

ah balasnya lama ...
nanti ku balas lagi ...
not in mood ...

mau ke blog nya uci ah ...

eh aku lupa, apa alamatnya ... ?? *krik krik krik

Poskan Komentar

Comment Please...

Design by Chandra Nugraha.
Copyleft®2010 by ube17 || supported by andra-ulatbulu