1.12.2009

New Moon

Bookmark and Share

Judul buku : New Moon
Pengarang : Stephenie Meyer
Penerbit di Indonesia : Gramedia
Jumlah halaman : 598 halaman dengan 24 bab
Film di bioskop : sedang diproduksi menurut Summit Entertainment

Kisah sekuel New Moon diawali dari kekhawatirannya Bella, seorang Virgo, menjelang hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 13 September. Bella takut dirinya bertambah tua semnetara Edward, kekasihnya akan tetap muda seperti sekarang, tetap 17 tahun dikarenakan dia adalah seorang vampir.

Bella melarang Edward untuk memberinya hadiah ulang tahun namun Alice sangat ingin mengadakan pesta ultah untuk Bella di rumah keluarga Cullen. Awalnya Bella menampik keinginan Alice tersebut namun akhirnya menerima karena tidak ingin membuat Alice sedih.

Akhirnya Bella pun berangkat menuju rumah keluarga Cullen. Di saat membuka salah satu bungkus kado, tanpa sengaja jari Bella teriris pinggiran kertas kado dan berdarah. Hal ini membuat Jasper yang masih labil dengan "nafsu asli dahaga dari vampir"-nya, seketika tidak bisa menahan diri dan langsung menerjang ke arah Bella namun Edward berhasil menghalanginya.

Karena kejadian ini, Jasper diungsikan ke rumah keluarga Tanya, yang sama sifatnya dengan keluarga Cullen - vegetarian vampire, untuk "berobat". Begitu juga dengan Emmet dan Rosalie yang harus pindah ke kota lain dengan alasan kuliah dikarenakan tidak mungkin lagi menetap di Forks dengan umur yang sama, bisa-bisa para penduduk Forks bisa curiga.

Tanpa sepengetahuan Bella, keluarga Cullen semuanya sudah pindah dari Forks kecuali Edward yang masih menunggu waktu untuk memberitahukan hal ini kepada Bella di waktu yang tepat. Di dalam hutan dekat rumah Bella, Edward akhirnya mengutarakan semuanya itu termasuk pemutusan hubungannya dengan Bella. Tentu saja Bella tidak terima dengan keputusan sepihak ini, dirinya sangat terguncang dan setelah 4 bulan lamanya baru Bella bisa kembali normal ke kehidupan manusianya.

Charlie, ayahnya Bella, sangat mengkhawatirkan putrinya itu. Tidak mau makan, tidak mau bicara, tatapan matanya kosong dan sering berteriak terutama di malam hari saat Bella sedang tidur. Kemudian Bella mengalami perubahan setelah berteman dengan Jacob, anak laki-laki sahabatnya Charlie, Billy.

Jacob yang memiliki suhu tubuh tinggi dan sering bercanda serta tersenyum mampu menghangatkan hati Bella. Sekarang Bella bisa tersenyum kembali meski mimpi buruk dalam tidurnya akan hadir kembali setelah dia berpisah dengan Jacob dan pulang ke rumahnya sendiri.

Namun tak lama Jacob meninggalkan dirinya seperti Edward dulu. Tentu saja hal ini membuat Bella kembali sedih. Selidik punya selidik akhirnya Bella mengetahui alasannya. Jacob telah berubah menjadi werewolf - manusia serigala. Namun Bella bersikeras tetap ingin berteman dengan Jacob dan tidak mengindahkan bahayanya. Jacob pun senang mendengar hal itu meski dalam hatinya dia berharap Bella mau menerima cintanya.

Suatu hari Alice datang kembali ke Forks dan mengunjungi rumah Bella, tentu saja Bella sangat kegirangan dan menahan Alice untuk tetap tinggal. Kedatangannya Alice adalah karena dia melihat Bella terjun dari sebuah tebing dan menduga hal itu adalah upaya bunuh diri dari Bella. Namun Rosalie yang begitu mendapat kabar dari Alice, langsung memberitahu Edward tanpa sempat Alice menjelaskan bahwa Bella baik-baik saja ternyata.

Satu-satunya cara yang bisa membuat matinya vampir yaitu keluarga Volturi. Kemudian Edward pergi ke Italia untuk mengunjungi keluarga itu setelah menelepon ke rumah Bella dan mendapat kabar bahwa Charlie sedang pergi ke pemakaman. Edward mengira Bella benar-benar sudah meninggal. Begitu mengetahui kabar bahwa Edward ingin menyerahkan nyawanya kepada keluarga Volturi, Alice dan Bella langsung menyusul ke Italia.

Berhasilkah Bella dan Alice menggagalkan rencana Edward itu?
Bagaimanakah kelanjutan hubungan Bella dan Edward sebenarnya?
Mampukah Jacob mengambil hati Bella untuk menerima cintanya?

Cerita berlanjut ke review Eclipse, buku ketiga dari Twilight Series atau Twilight Saga dari Stephenie Meyer...


Download New Moon versi PDF

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Please...

Design by Chandra Nugraha.
Copyleft®2010 by ube17 || supported by andra-ulatbulu