1.14.2009

New Acer Aspire One 10.1 Inch

Bookmark and Share



Di tahun 2008 mulai banyak perusahaan yang memproduksi notebook mungil ini dengan total penjualan mencapai 14 juta unit di seluruh dunia. Tidak sampai situ saja, penjualan netbook di tahun 2009 diprediksi akan terus meningkat hingga dua kali lipatnya dari tahun sebelumnya.

Karena semakin banyaknya perusahaan komputer terjun di segmen ini, bagi berbagai pemain yang sudah terjun di segmen netbook sebelumnya seperti Acer, ini adalah waktunya untuk meningkatkan kualitas produk dan memantapkan posisinya dalam persaingan.

Presiden Acer Taiwan, Scott Lin, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa Acer akan segera merilis Aspire One dengan layar 10inch awal tahun 2009 ini.

Acer tampaknya akan netbook terbarunya dalam tiga variasi warna yaitu putih, hitam dan merah, tidak seperti sebelumnya yang memiliki lima warna. Ukuran layarnya juga sudah ditingkatkan menjadi 10,1 inci dengan resolusi 1024 x 600 sehingga lebih mudah dilihat.

Di seri terbaru ini terdapat juga pilihan penambahan Bluetooth 2.0 plus EDR dan 3G, untuk dapat menyaingi produk-produk netbook lain dikelasnya. Perubahan dalam segi tampilan juga dapat dilihat dari bentuk engselnya yang kini tidak lagi bundar, namun agak pipih dan hampir berbentuk segitiga. Letak tombol trackpad yang sebelumnya berada di samping juga kini berada di bawah seperti kebanyakan notebook.

Untuk masalah harga belum ada kepastian dari pihak acer. Dan kemungkinan akan dipasarkan sekitar bulan Februari 2009 mendatang.

Spesifikasi lihat di bawah ini:

* Intel Atom @ 1.6Ghz
* 10.1" LED-backlit 1024×600 screen
* HDD (belum diketahui kapasitasnya)
* 3 x USB2
* Ethernet, Wifi
* Bluetooth 2.0+EDR
* 3G (optional)
* VGA out
* SD card reader (tidak ada lagi slot Expansion)
* Windows XP

1 komentar:

Luminata mengatakan...

I am a bloger, couple of days old (in cyber time). :) I am still looking for friends in the blog universe. If you have the time, please visit me at:

http://luminata55.blogspot.com

Posting Komentar

Comment Please...

Design by Chandra Nugraha.
Copyleft®2010 by ube17 || supported by andra-ulatbulu